Pilih Krom Celup Atau Krom Semprot ?

Pada kesempatan kali ini, sobat central akan diajak memilih sesuatu. Tapi bukanlah sebuah yang sulit ya seperti memilih tempat kerja, atau sebuah fakultas di perguruan tinggi. Apalagi memilih move on atau tetap berharap. Nah, untuk yang ini pasti lebih sulit lagi hehehe. Pilihan kali ini kami tujukan secara khusus bagi yang hobi di otomotif. Dan ini rupanya adalah Anda para pembaca di website ini.  Kami yakin Anda juga menyukai dunia modifikasi. Seperti halnya menyukai motor sendiri ibarat seperti barang kesayangan yang dibawa kemana-mana. Kalau bicara soal tampilan kendaraan. Sama halnya seperti memperhatikan diri kita sendiri. Dari pemilihan baju yang bagus, celana jeans misalnya, jam tangan bermerk dan sepatu yang sesuai style Anda. Ini akan membangun sebuah kepercayaan diri. Kalau tampil asal-asalan, orang akan melihat biasa-biasa saja, bahkan bisa saja nampak buluk.

Untuk urusan motor atau mobil yang Anda miliki. Kami yakin, Anda sudah ada rancangan detail ingin seperti apa motor Anda tampil. Baik tampil cakep, manis ataupun garang. Salah satunya adalah melapisi dengan krom. Tentu ini akan jadi list yang sudah Anda sasar mau dibagian mana saja sih enaknya ? Mau dimana aja pasti asik, asalkan pengerjaannya bagus dan totalitas. Modif krom pada motor ini dibagi menjadi 3 kategori menurut versi kami : yakni modif sederhana, modif sebagian, dan juga modif full. Khusus yang fokus untuk mengikuti kontes antar kota biasanya akan memilih opsi yang ketiga ( full ). Jadi hampir tidak ada satu bagian sedikitpun yang belum di apa-apain. Ibarat punya tanah untuk bangunan, semua lahan di full kan untuk bangunan hehehe.

Sebelum menggunakan jasa krom atau chrome. Terlebih dahulu Anda harus kenal dulu mengenai jenis teknik krom yang paling kerap dipakai. Antara lain krom celup dan krom spray. Kira-kira bakal pake yang mana nih ? Dari kedua pilihan ini akan menentukan mana prioritas yang Anda sasar.

Krom celup memiliki durasi pengerjaan yang relatif cepat karena hanya memakan 2 jam an untuk selesai. Objek yang dilapisi dicelupkan ke media cairan yang dialiri arus listrik dan hasil kromnya lebih tahan lama dan tidak mudah lecet. Hanya saja biaya krom lumayan mahal dan bahkan 2 kali lipat dari yang semprot.

Sedangkan yang semprot butuh waktu seharian untuk pengerjaan. Namun biayanya jauh lebih murah dibanding celup. Oh ya, selain itu untuk jenis semprot ini lebih mudah untuk variasi warna. Jadi gak hanya warna silver mirror saja teman. Bisa warna warni deh.

Untuk soal hasil sih sama saja. Hanya beda di segi keawetan dan harga.

Jika Anda cari yang murah maka bisa pilih yang semprot. Namun apabila prioritas ke awet gak ada salah mencoba opsi yang celup.

Untuk segi usaha… usaha krom celup ini butuh dana ratusan juta karena alat2 yang dibutuhkan sangat mahal. Sedangkan semprot hanya jutaan saja.

Walaupun demikian keduanya sama2 laku dipasaran karena berkualitas semua.

Nah, sobat mungkin Anda ingin sekali menggunakan jasa spesialis yang Ahli dengan bidang ini. Hanya saja belum nemu yang cocok. Yang bisa memahami selera dan orientasi Anda.

Anda bisa memilih CentralWtp, selain spesialis… kami juga didukung pengalaman tahunan dan tenaga yang ahli.

Mau langsung ke workshop kami juga bisa. Silahkan cek Ig kami @Centralwtp untuk melihat porto lengkap kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *